Posted by : Widi Dharmawan Minggu, 03 Mei 2015

Assalamualaikum..
   Semangat pagi semua, kali ini saya akan berbagi tips mengatasi masalah layat tidak mau hidup saat komputer dinyalakan. Layar tidak mau hidup merupakan masalah yang juga sering dijumpai, Ada beberapa kemungkinan kerusakan yaitu pada memori (RAM), VGA, kabel power, kabel data, prosesor, motherboard,  power supply atau pada monitornya sendiri.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai berikut:
1. Lakukan pengecekan pada memori dulu karena kemungkinan pemasangannya yang kendor ataupun kurang pas pada slot, selanjutnya kencangkan konektor yang terhubung dari monitor ke VGA, kemudian coba hidupkan komputer.

2. Bila layar belum hidup, coba ganti dengan RAM lainnya yang masih baik, jika ada 2 keping RAM anda bisa coba satu persatu karena kemungkinan ada salah satu slot yang rusak atau tidak membaca RAM.

3. Bila layar tetap tidak mau hidup, coba untuk mengecek pada VGA card. Cabut VGA card kemudian pasang kembali dan coba hidupkan komputer. jika belum bisa coba mengganti dengan VGA lainnya yang masih baik.

4. Bila masih belum menyala, kemungkinan kabel power supply atau kabel data monitor telah rusak. coba untuk mengganti dengan kabel yang masih baik.

5. Bila masih bermasalah, cobalah mencabut kabel power supply yang terhubung ke motherboard kemudian tiup atau bersihkan. selanjutnya pasang kembali dan coba nyalakan komputer.


Itu semua adalah langkah yang dapat anda lakukan jika ada masalah tidak mau muncul dimonitor.
semoga ini bermanfaat untuk kita semua.
#AsyiknyaBerbagi
#sayangizmiteu

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Join Us

Diberdayakan oleh Blogger.

Fans Page

Statistik Blog

- Copyright © AsyiknyaBerbagi -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -