Posted by : Widi Dharmawan Selasa, 14 Oktober 2014

Sinopsis
Manajemen layanan sistem operasi

[Intelligent Manage for the Operating System Services].
Anggota Kelompok
  Widi Dharmawan, Izmi Fatmawati, dan Elisa 

Sistem operasi adalah perangkat lunak yang sangat rumit dan ukurannya sangat besar. Keterbatasan ukuran memori merupakan tantangan dalam mengelola sistem operasi, karena memiliki banyak layanan dan operasi pembaruan sistem perangkat lunak. Sistem operasi terbagi menjadi 2 bagian yaitu kernel dan rutinitas, Exokernel OS yang merupakan salah satu desain kernel menerapkan manajemen sumber daya level aplikasi, menjadikan Exokernel sangat efisien  karena menyediakan aplikasi dengan fleksibilitas yang lebih besar dan kinerja yang lebih baik.
Ontologi menjadi usulan untuk digunakan, karena ontologi mengacu pada lapisan antarmuka dan layanan diantara aplikasi dan sistem operasi. Ontologi juga diusulkan berdasarkan fungsinya yang memfasilitasi layanan pengembangan, penyebaran dan pengelolaan serta cocok untuk setiap sistem operasi. Service-Oriented Architecture (SOA) adalah sebuah gaya arsitektur yang mendukung orientasi pelayanan, pengembangan berbasis layanan, hasil pelayanan, dan SOA menggambarkan konsep yang terkait dengan kegiatan, dan menjelaskan bagaimana mereka berhubungan dengan layanan. Layanan online adalah platform host layanan handal yang mengurangi kebutuhan untuk menyebarkan dan mempertahankan.
Jaringan sistem operasi yang dirancang untuk komputer klien dan memberikan layanan. Sistem operasi jaringan menyediakan layanan seperti berbagi dan replikasi layanan. Tapi ditemukan bahwa jaringan operasi layanan sistem sebagai layanan direktori (menyimpan, mengorganisir dan menyediakan akses ke informasi dalam direktori). Dalam pelaksanaan yang dikembangkan mengikuti paradigma arsitektur berorientasi layanan. Ontologi meningkatkan layanan pencarian baru dengan membangun kelas ontologi untuk file dalam sistem operasi, struktur tingkat atas layanan sistem operasi berbasis ontologi diklasifikasikan dalam dua kelas utama layanan kernel dan layanan Exokernel yang mana kelas layanan kernel cocok untuk mencocokkan dengan sistem operasi berbasis ontologi. Akhirnya, penggabungan semua layanan ontologi di atas untuk menghasilkan universal Exokernel layanan ontologi. Namun ini tetap menggunakan Service-Oriented Architecture (SOA) untuk manajemen layanan sistem operasi.


Journal International
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Join Us

Diberdayakan oleh Blogger.

Fans Page

Statistik Blog

- Copyright © AsyiknyaBerbagi -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -